Selamat datang di www.bukugaul.blogspot.com dan terima kasih atas kunjungannya

Cara Memperbaiki Suara sember di DVD

Rabu, 17 Agustus 2011

Foto057_0504Pertama tama saya mendapatkan DVD yang mana suaranya Kecil serta Sember atau serak, Setelah saya periksa dari semua komponen yang ada seperti elco dan transistor dalam keadaan Baik.
Saya mencoba kembali menghidupkan Dvd dan saya coba memakai sinyal untuk menginjektor dari rangkaian suara dari dvd tersebut dan ternyata ada dari komponen yang dapat mengeluarkan
suara baik atau Normal ,
Berarti ada satu IC suara yang rusak tapi karena saya tidak memakai solder uap untuk mengganti IC suara dan untuk membeli IC satu buah harus pergi ke Harco , Wah jauh jauh hanya untuk membeli satu IC saya rasa berat.
Saya berpikir sejenak untuk cara mengatasi IC suara yang rusak tersebut dengan cara lain selain tanpa harus mengganti IC nya. Saya mendapatkan Ide untuk menambahkan satu buah priem Amp bukan Power Ampli karena DVD nantinya akan di ambil Audio output atau hanya beberapa dB saja. Setelah itu langsung masuk ke Ampli aktif atau Ampli dari sebuah TV begitukan biasanya.
Oleh karena itu saya mengambil sebuah Pri em dari rangkaian Head tape yang mana dari Rangkaian Head tape tersebut memiliki impedance sekitar 200 sampai 600 OHM, Dan itu saya rasa kurang baik untuk suara dari Dvd tersebut jadi saya harus merubah Impedancenya agar cocok untuk keperluan DVD tersebut.
Dan saya merubah atau menambah Resistor di bagian muka dari masuknya sinyal audio yang saya injetorkan tadi sekitar 500 s/d 1K2 nilai dari resitor tersebuat saya pasangkan antara input dan Groundnya dari pre am Head tape tersebuat setelah itu saya hidupkan kembali DVD ternyata Suara dari Dvd cukup baik dan besar.
Itulah sedikit dari pengalaman saya mudah mudahan bermanfaat bagi sobat sobat yang hampir dan membaca Blog saya ini.
Terima kasih :                                                                                                     

avo




Tags: bukugaul, buku gaul, Avo Electronic,DVD,TV,

Baca Juga Artikel Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik di masa depan.
..:Terimakasih atas komentar Anda :..