Selamat datang di www.bukugaul.blogspot.com dan terima kasih atas kunjungannya

cara melihat cahaya Remote (Infrared)

Kamis, 03 November 2011

Untuk melihat Cahaya Infrared dengan mudah
Mungkin dari kita lupa atau tidak tahu bagaimana untuk melihat cahaya infraled dari sebuah remote TV – AC-Tape dll, saya juga membuat tulisan ini untuk mengingat kalau nanti ada perlunya untuk mentes sebuah remote karena tanpa sengaja saya memainkan Hp saya untuk melihat sebagus mana daya tangkap cameranya dan waktu itu saya sedang memegang sebuah remote untuk di ambil photonya dan saya tekan – tekan tombol dari remote serta saya perhatikan ada sinar yang keluar dari led remote, tapi kalau di lihat secara langsung tidak akan terlihat cahaya dari led tersebut , itu dikarenakan led dari remote memakai infraled



  • sinar yang dipancarkan LEDnya remote merupakan sinyal infra merah/infra red yang tidak keliatan oleh mata secara langsung, kalau dari teman ingin tahu lebih jelasnya mungkin dapat membaca dari web wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Inframerah
untuk langkah perrtama :
1. Anda siapkan dahulu Hp Kesayangan anda
nexus
2. Kita dapat langsung melihatnya dengan seolah – olah anda akan mengambil photo dari pemandangan yang indah,
remote
                                                  remote yang akan di tes
3.Tepatkan antara Hp anda dan Remote yang akan di tes, setelah itu anda coba tekan satu – sata dari tombol remote dan perhatikan apa ada cahaya yang hidup di  Layar camera hp anda,
Kalau ada berarti remote baik , tapi kalau cayahanya kurang terang berarti remote lemah.
cahaya Infrared
Cahaya di Layar camera hp anda
itulah Cara melihat cahaya Remote (infraled),mudah bukan?

Baca Juga Artikel Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik di masa depan.
..:Terimakasih atas komentar Anda :..